Struktur Organisasi

Struktur Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuruan ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan Nomor 12 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah dan Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 54 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Susunan Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terdiri dari :

1. Kepala Dinas
2. Sekretaris terdiri dari :

  •  Sub. Bagian Perencanaan
  •  Sub. Bagian Keuangan
  •  Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian

3. Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk tediri dari :

  •  Seksi Identitas Penduduk
  •  Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk

4. Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil terdiri dari :

  •  Seksi Kelahiran dan Kematian
  •  Seksi Perkawinan,Perceraian dan Perubahan status anak dan Kewarganegaraan

5. Bidang PIAK ( Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan ) terdiri dari :

  •  Seksi SIAK ( Sistem Informasi Administrasi Kependudukan )
  •  Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan

6. Bidang Pemanfaatan Data dan Inofasi terdiri dari :

  •  Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan
  •  Seksi Kerjasama dan Inofasi Pelayanan

7. Kelompok Jabatan Fungsional

8. Unit Pelaksana Teknis Dinas di 24 Kecamatan Kabupaten Pasuruan.